Dua Teroris MIT Poso Tewas Tiga Orang Melarikan Diri Diduga ada yang Luka Tembak

  • Share

PALU– Dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso tewas dalam penyergapan di Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

Panglima Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, saat dihubungi via telepon, membenarkan informasi tersebut, Minggu (11/7/2021).

Berita terkait:

Mengenai kejelasan informasi penyergapan dan menewaskan dua anggota MIT Poso, Panglima Koopsgabssus Tricakti mengatakan bahwa Tim Tricakti yang dipimpin Lettu Inf David Manurung yang berasal dari satuan Kopassus, berhasil menyusup ke lokasi persembunyian dan camp teroris Poso, dengan mengandalkan unit kecil kekuatan 5 orang, setelah melewati medan sulit serta hutan lebat.

“Tim Trisakti berhasil mengendus bekas-bekas jejak yang ditinggalkan kelompok MIT sampai pada titik aman untuk melakukan penyergapa,” ungkapnya.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Dengan keahlian yang dimiliki tim menghadapi medan yang curam dan terjal, berhasil mendekati kamp kelompok teroris MIT secara senyap dan penuh kerahasiaan. Seluruh anggota Tim merayap ke lokasi sasaran berjarak sekitar 500 meter.

“Aksi sergap itu, dilaksanakan pada pukul 22.00 WITA tadi malam sampai dengan penyergapan sekitar pukul 03.00 WITA,” ungkapnya.

  • Share