dr Lois Tak Percaya Covid-19 Tuai Kontroversi, dr Tirta: Harus dibuktikan secara ilmiah

  • Share

JAKARTA– Setelah Pernyataannya dr Louis Owien menuai kontroversi terkait menyebut kematian COVID-19 diakibatkan interaksi obat.

Pernyataan tersebut ditayangkan saat acara Hotman Paris Show, dokter Lois hadir sebagai bintang tamu. Dia menyangkal virus Covid-19, hingga menuding pasien Covid-19 yang meninggal disebabkan obat.

Berita terkait:

Imbas pernyataan dr Lois berujung permintaan klarifikisasi yang diminta pihak IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk memberikan keterangan ilmiah.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Tak hanya pihak IDI yang menyoroti pernyataan dr Louis namun, di respons dari salah satu relawan COVID-19, dr Tirta yang turut menunggu klarifikasi dokter Lois di PB (Pengurus Besar) IDI pusat.

dr Tirta mengatakan pernyataan dr Louis harus bisa dibuktikan secara ilmiah di hadapan para ahli.

Baca juga:

“Segala statement bu @LsOwien harus bisa dibuktikan secara ilmiah di hadapan para ahli di @PBIDI dan MKEK Jadi harap ybs bisa datang dan mempertanggungjawabkan pendapatnya di publik,” kata dr Tirta di akun Twitter pribadinya, dikutip kumparan, Minggu (11/7).

Sementara itu, dalam unggahan terbaru dr. Tirta pada Minggu, 11 Juli 2021, dr. Tirta mengunggah sebuah artikel yang mengabarkan bahwa dokter Lois mengisyaratkan tolak undangan pihak IDI tersebut.

Terkait hal ini, Ketua IDI Daeng M Faqih menyatakan, IDI sudah memanggil dr Louis untuk meminta klarifikasi terkait hal ini. Menurut Daeng pihaknya tengah menunggu respons dr Louis.

“Sudah dipanggil. Nunggu respons yang bersangkutan,” kata Daeng saat dihubungi kumparan, Minggu (11/7).

“Beliau akan diminta mengklarifikasi,” tambahnya. Sumber kumparan.com. ***

Berita lainnya:

  • Share