Pelaku Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Tangkap, Kapolres Bangkep: Pelaku terancam hukuman mati

  • Share

BANGGAI KEPULAUAN– Seisi rumah dibantai di Desa Lumbi- Lumbia  Kecamatan Buko Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (8/7).

Saat Polisi tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menemukan jenazah jumlahnya tiga orang dari hasil korek keterangan di lokasi masing-masing inisial yakni Pr.AS (52), Pr.SK (4) dan Pr. SNP (31) dalam kondisi sudah tergeletak dengan luka-luka di sayat dan robek di sekujur tubuh mereka.

Berita lainnya:

Ketiga warga yang kesemuanya berjenis kelamin perempuan dan masih dalam hubungan satu keluarga sudah tidak tertolong lagi jiwanya ketika tiba di rumah sakit Pratama Bilabanggai Kecamatan Buko Selatan.

Menurut Kapolsek Buko IPTU Marthen Tangkelangi.SH mengatakan, dari hasil keterangan saksi mengenai peristiwa pembunuhan satu kepala keluarga, termasuk suami (AS) dikatakan Istri dan anaknya di bantai diperkirakan sekitar pukul jam 06.30 wita menggunakan sebilah parang oleh pelaku.

“Saat itu pihak Kepolisian mengembangan laporannya. Guna mengungkap motif dibalik pembunuhan tersebut,” ujarnya

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Dalam peristiwa pembunuhan satu kepala keluarga didalam sebuah rumah tersebut berjumlah empat orang dan hanya satu orang yang selamat. Saat itu dia, berada di dalam kamar karena kondisinya sedang sakit.

Saat dia, keluar dari dalam kamar terkejut melihat tiga keluarga tergetak bersimbah darah.

“Satu orang yang selamat dari maut tersebut adalah suami AS (52),” ungkap IPTU Marthen Tangkelangi yang akrab dengan jurnalis, dalam keterangannya, Jumat (9/7/2021).

Tidak sampai 24 jam pelaku pembunuhan sadis berhasil diringkus tim gabungan Polres Bangkep.

Baca juga:

Berdasarkan informasi dan ciri-ciri keterangan saksi peristiwa pihak Kepolisian Polsek Buko bersama tim gabungan Reskrim Polres Bangkep di bantu personil Koramil Buko melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran pelaku di tangkap oleh petugas saat kembali ke rumahnya sendiri pada, Jumat 09 Juli 2021 sekitar jam 02.00 wita.

“Saat kini tim gabungan dari Polres Bangkep telah membawa pelaku LP ke Polres Bangkep,” tutur IPTU Marthen Tangkelangi.

Hasil korek keterangan Kepolisian sementara dikatakan, pelaku berinisial LP (31) masih satu marga dengan salah satu korban dan palaku, pernah di pasung sekitar tahun 2020. Namun tidak dijelaskan pelaku pernah dipasung.

Mengenai peristiwa pembunuhan satu keluarga di Desa Lumbi-Lumbia Kapolres Bangkep AKBP Reja A Simanjuntak SH.SIK.MH menjelaskan, kaitan kejadian pembunuhan yang terjadi pada, Kamis (8/7) akan ditangani Satuan Reskrim Polres Banggai Kepulauan.

“Bahwa kejadian pembunuhan satu kelurga di Desa Lumbi-Lumbia telah diambil alih oleh Sat Reskrim dan pelaku telah ditahan di Mapolres Banggai Kepulauan saat ini,” katanya secara tertulis, Jumat (9/7/2021). Sambungnya

Adapun mengenai kasus pembunuhan yang telah merenggut nyawa kepada tiga orang dalam satu keluarga di Desa Lumbi-Lumbia, Kecamatan Buko. “Pelaku di jerat pasal 340 KUHP, 339 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun dan maksimal hukuman mati ” tukas Kapolres Bangkep AKBP Reja Simanjuntak yang akrab dengan jurnalis.***

Berita lainnya:

  • Share