Internet Nadi Bisnis Dimasa Pandemi, Kandatel Luwuk: di Banggai Dominasi Pengguna,Facebook Tinggi’

  • Share

BANGGAI– Telkom memperkuat strategi ekosistem digital yang menyeluruh hingga ke seluruh wilayah di Indonesia guna memberikan pelayanan inovatif dan relevan. Mengikuti tren berubah dengan cepat, ekosistem digital perusahaan diharuskan ikut bergerak seiring dengan perkembangan zaman.

Apalagi distuasi awal pandemi Covid-19 tahun 2019 penyebaran virus begitu mengkhawatirkan pemerintah sehingga segala aktivitas harus dibatasi. Banyak aspek menjadi terhenti dan perekonomian Indonesia mengalami masalah. Meski ancaman perekonomian terjadi hampir diseluruh belahan dunia yang terdampak penanganan Covid-19.

Menurut Pimpinan PT Telkom Kandatel Luwuk Ferdi, mengatakan meski disaat pandemi kebutuhan internet menjadi penting untuk difungsikan masyarakat luas namun, utamanya pelajar.

Berita terkait: Pembocor Data BPJS Kesehatan, Bareskrim Polri : Telah Mengetahui Profile Pelaku

Internet untuk pelajar menjadi prioritas dimasa pandemi untuk menjamin proses belajar anak didik selama berada dirumah. Agar tidak terjadi kejenuhan selama proses belajar dari rumah pihak telkom membuat kompetisi dengan hadianya beasiswa bagi pelajar. Tujuannya anak-anak bisa lebih giat belajar.

“Kita, juga membuat kompetisi dengan hadiah beasiswa bagi pelajar agar anak-anak ini bisa lebih giat belajar,” kata Ferdi saat wawancara, Senin (14/62021). Sambung dia,

Namun untuk mengantisipasi orang tidak berkumpul selama pandemi dimasa pembatasan sosial berskala mikro. Feri menģatakan pelayanan maksimal dalam pilihan menu program agar betah dirumah menjadi kendalanya pada sambungan kabel dari satu tempat ke tempat lain. Secara umum Telkom sendiri terbatas dengan jaringan kabel, karena tidak semua bisa masuk titik kabel.

“Tapi kalau menggunakan Base Tranceiver Station (BTS) itu bisa lebih cepat. Namun idealnya ada masing-masing rumah ada viber optik masuk,” ujarnya Feri.

Bisnis online merangkak naik travel terpukul

  • Share