1 Ton Miras Berhasil Disita Polsek Toili

  • Share

BANGGAI– Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto instruksikan kepada jajaran Polres berantas peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Banggai, dari hulu hingga hilir.

Kapolsek Toili dan personilnya melakukan operasi berantas miras di Kecamatan Toili. Dalam penyergapan peredaran miras (jenis cap tikus) berhasil menyita 1.087 liter atau setara satu ton, di Desa Sindang Baru, Rabu (16/6/2021).

Berita terkait: Polri Ungkap Jaringan Narkoba Timur Tengah

“Sejumlah tujuh rumah warga diduga tempat penyulingan cap tikus, dan tiga rumah warga lokasi penjualannya. Total sepuluh lokasi terpisah mengumpulkan barang bukti,” kata AKP Candra, dalam keterangan tertulisnya.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Mengenai hasil sitaan barang bukti Candra katakan, sekitar 1.087 liter miras tersebut, telah di pisahkan yakni, sejumlah 447 liter miras jenis cap tikus siap edar dan 640 liter dan jenis Saguer siap olah menjadi cap tikus.

Adapun pemisahan barang bukti tersebut, 24 unit jerigen ukuran 5 liter, 2 unit jerigen ukuran 10 liter, 6 unit jeriken ukuran 20 liter, 2 unit jerigen ukuran 35 liter dan dua unit galon, 2 unit drum dan 3 unit ember berisikan miras jenis cap tikus.

Baca juga: Harga Beras Lokal Anjlok,’Petani Dililit Utang’

Selain itu, dalam operasi berantas miras jajaran Polsek Toili menemukan barang bukti alat penampung dan penyulingan miras cap tikus.

personil Polsek Toili menyebrang sungai dalam operasi berantas peredaran miras jenis cap tikus di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng.

“Barang buktinya telah dimusnahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengancurkan empat set alat penyulingan,” ungkapnya. Sambun dia,

Pemusnahan barang bukti dilkasanakan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan personil jajaran Polsek lantaran jarak tempuh dan akses menuju lokasi Desa tersebut harus menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit bambu.

Dalam operasi berantas miras kami telah menahan seluruh pemilik dan pedagangnya dari lokasi berbeda.

“Seluruh pemilik miras cap tikus tersebut diamankan di Mapolsek Toili guna pemeriksaan serta proses hukum lebih lanjut,” tuturnya.(*)

personil Polsek Toili separuh barang telah miras jenis cap tikus telag dimusnakan dilokasi TKP tidak untuk dibawa kesemuanya dengan jarak dan kondisi medan.

Berita lainnya: Bupati Banggai Old Star Berlaga di Lapangan Rumput Diperkuat Dandim

  • Share