Inspektorat Diperintah 1 Minggu Audit PDAM, Bupati: Agar Masalahnya Terang

  • Share

BANGGAI– Bupati Banggai Amirudin Tamoreka minta kepada Inspektorat audit kinerja PDAM, PUPR dan Badan Keuangan Daerah terkait perencanaan anggaran.

“Kita bukan mencari kesalahan tetapi, mengevaluasi Kinerja PDAM yang salah Kita perbaiki, guna mendistribusi Air Bersih kepada masyarakat” kata Amirudin Tamoreka, dalam rapat Koordinasi OPD, di komplek DPRD Kabupaten Banggai, Jumat (11/6/2021).

Berita terkait: Jepang Diselangkangi Bisnis China Pembeli LNG Terbesar Dunia

Rapat koordinasi ini merupakan pertemuan kali kedua di laksanakan. Karena intensitas pengaduan pelayanan dan distribusi air bersih kepada masyarakat yang menjadi keluhan.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Staf Khusus Bupati Banggai Alimudin M Nur, Taufan, Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Alfian Djibran, Inpektur Inspektorat Imran Suni, Kaban Keuangan Marsidin Ribangka, Kepala Bagian Ekonomi hj Rohdiana.

Menurut Direksi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) memaparkan pelayanan air minum kebutuhannya sangat tinggi namun, berbagai kendala menjadi permasalahan berdampak pada perencanaan PDAM dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat tak terpenuhi secara maksimal.

Dalam paparan tidak disebutkan substansi dimaksud kendala maupun rencana PDAM menghadapi masalah berdasarkan kebutuhan dasar masyarakat dibeberapa wilayah kota Luwuk menghadapi krisis pasokan air minum.

Baca juga: Jokowi Sorot Premanisme, Kapolri: Kalau Belum Action Juga Kapolda-Kapolres Akan Saya Tegur

Begitu pula, alasan mengenai rencana melakukan audit PUPR dan Badan Keuangan Daerah dalam Perencanaan Dan Mekanisme penganggarannya. Sebagai tanggapan perlunya dilakukan audit menjadi transparansi dan akuntable dimasa pemerintahan baru.

Namun, berdasarkan paparan tersebut Amirudin Tamoreka, meminta kepada Inspektorat Kabupaten Banggai untuk mengaudit kinerja PDAM bersama PUPR dan Badan Keuangan Daerah Dalam Perencanaan Dan Mekanisme penganggarannya.

Amir, memberikan deadline satu minggu kepada Inspektorat melakukan evaluasi dan audit sehingga masalah yang dihadapi menjadi transparan dan akuntabel.

“Kepada Inspektorat deadline satu minggu melakukan evaluasi dan audit sehingga masalah menjadi terang.” tutupnya. (***)

Berita lainnya: Mengenai Kenaikan PPN, Ini Penjelasanya

  • Share