Kelola Data,Sri Mulyani: Tambang Emas Siapa Saja Bisa Kaya

  • Share

JAKARTA– Kementerian Keuangan mendorong awareness (kesadaran) data mengontrol dan mengawasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) memanfaatkan era digital.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengibaratkan data saat ini seperti tambang emas. Siapa saja bisa menjadi kaya jika mereka tahu cara menggunakan data.

Berita terkait: Tak Tik Dibalik TWK Singkrikan Pegawai Reputasi Membongkar Kasus Kakap

“Kita perlu aware terhadap data. Data itu merupakan suatu set informasi yang sekarang menjadi tambang emas bagi siapa saja. Semua orang sebenarnya bahkan bisa menjadi kaya atau lebih knowledgeable kalau dia tahu mengenai data dan bagaimana menggunakan data ini,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (8/6/2021).

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Dengan pemanfaataan era digital ini bisa mengontrol atau mengawasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga: Satu Dekade Dekranasda Muncul Kreasi Khas Sulawesi Tengah

Data juga dibutuhkan untuk menyampaikan ke masyarakat soal APBD agar mudah dicerna, mudah dianalisa dan bahkan sudah dibuatkan platform dan sistem untuk menganalisanya.

“Anak-anak muda sekarang lebih terampil menggunakan teknologi,” katanya.

Dia berharap anggaran tersebut dapat mendorong pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi, pendidikan dan kesehatan dalam rangka mendukung pemulihan dan penguatan ekonomi nasional.

“Maka itu saya ingin berterima kasih kepada teman-teman DJPK yang terus berupaya meningkatkan awareness serta pemahaman masyarakat terhadap salah satu segmen APBN yang penting ini,” tandasnya. Sebagaimana diberitakan. Sumber okezone.com (***)

Berita lainnya: Survei Capres 2024 Dialog Tawar Menawar Kandidat-Parpol

  • Share