Satu Dekade Dekranasda Muncul Kreasi Khas Sulawesi Tengah

  • Share

PALU– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Palu, Diah Puspita luncurkan buku Satu Dekade Dekranasda Sulawesi Tengah.

Peluncuran buku usai Rapat Kerja (Raker) Dekranasda provinsi Sulawesi Tengah di Hotel Best Western Palu, Rabu, (9/6/2021).

Berita terkait: Pemkot Palu dan BPM2MI Teken MoU Perlindungan Buruh Migran

Menurut Gubernur Longki mengatakan Dekranasda merupakan salah satu komponen masyarakat yang bersifat organisasional telah berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di bidang kerajinan.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

“Eksistensi Dekranasda Sulawesi Tengah benar-benar memberikan dampak signifikan dalam memajukan daerah Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Tik Dibalik TWK Singkrikan Pegawai Reputasi Membongkar Kasus Kakap

Sambung Longki, dalam sepuluh tahun terakhir Dekranasda Sulteng berhasil menunjukkan jati diri sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mengembangkan kerajinan daerah Sulawesi Tengah.

Hal tersebut, dapat dilihat dari berbagai agenda aksi yang telah dilaksanakan dalam program memberdayakan Dekranasda kabupaten dan kota dapat memunculkan kreasi kerajinan khas yang ada disetiap kabupaten di Sulawesi Tengah.

“Program aksi Dekranasda dapat dilihat memunculkan kreasi kerajinan khas yang ada didaerah Sulawesi Tengah.” tutupnya.

Reporter| Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo

Keterangan: Telah merubah judul awal “Satu Tahun Dekranasda Muncul Kreasi Khas Sulawesi Tengah”

Baca lainnya: [Bagian Dua] KALEIDOSKOP: 2 Peristiwa Buruk Proyek Donggi Senoro LNG Merampas Ratusan Hektar Tanah Rakyat

  • Share