Pendaki Perempuan Hilang di Pegunungan Abbo Ditemukan Terhimpit pada Celah Tebing

  • Share

MAROS– Pendaki perempuan Eva (24) dikabarkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) saat melakukan pendakian Gunung Abbo, Kabupaten Maros.

Letak gunung Abbo di Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Berita lainnya: Dubes Saudi Angkat Bicara Soal Pembatalan Haji

Namun, pencarian dilakukan Tim Basarnas gabungan akhirnya membuahkan hasil menemukan Eva dalam posisi berdiri pada celah tebing sempit. Korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban ditemukan dengan kondisi lemas dalam celah tebing. Posisinya bersandar di tebing, dalam keadaan lemas,” kata Kapolsek Bantimurung Iptu Jabbar Siajo, Rabu (9/6/2021

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Mengenai kronologis kejadian dialami pendaki perempuan bernama Eva (24) pihak Kepolisian belum dapat memberikan keterangan detailnya, sebagaimana awal kejadian tersebut.

Meski korban telah ditemukan sebelumnya dikabarkan hilang semenjak, Minggu (6/6) lalu, dan untuk saat ini menjadi prioritas memulihkan kondisi korban oleh tim medis. Untuk selanjutnya akan dimemintai keterangan.

“Pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan kronologis kejadian sampai korban dikabarkan hilang, untuk saat ini masih memprioritaskan pemulihan kondisi korban,” ungkapnya.

Baca juga: Kenapa, Komnas HAM Panggil Pimpinan KPK

Sebelumnya di kabarkan seorang pendaki perempuan bernama Eva (24) hilang saat melakukan pendakian, Minggu (6/6).

Berdasarkan laporan tersebut Tim SAR Gabungan melakukan pencarian namun, dalam pencarian hanya menemukan jaket biru muda diduga milik korban.

Kapolsek Bantimurung Iptu Jabbar Siajo dalam keterangannya, saat ini pencarian terhadap korban telah memasuki hari keempat dan akan terus melakukan pencarian disekitar lokasi ditempat ditemukan jaket.

“Pada hari ke empat pencarian seorang pendaki perempuan hilang di Pegunungan Abbo. Perkembangannya sekitar pukul 10.30 wita telah ditemukan jaket warna biru muda diduga milik korban” ujarnya.

Temuan jaket sekitar lokasi perbukitan yang terjal dalam radius 200 meter arah timur lokasi camp korban. Tapi untuk memastikan jaket tersebut milik korban, Tim Basarnas akan mengkonfirmasi ke berbagai pihak termasuk keluarganya agar mendapat petunjuk.

“Jaket tersebut telah dikonfirmasi kepada Junaidi teman Eva bahwa jaket yang ditemukan benar milik Eva,” ungkapnya.

Berdasarkan petunjuk tersebut Tim Sar Gabungan akan semakin di perbanyak untuk pencarian terhadap korban dengan memperluas menyusuri lokasi penemuan jaket tersebut. (***)

Berita lainnya: Pekerja Imigran Indonesia OPM Ultimatum Segera Tinggalkan Papua

  • Share