Isu Kudeta Tipis-Tipis,”Huff” Bergulir Dimedia Sosial

  • Share

BANGGAI– Isu kudeta pemerintah terpilih pasca Pilkada 2020 diakun media sosial menjadi liar dimasyarakat.

Namun sumber yang menerbitkan informasi linimasa akun media sosial facebook tidak memberikan keterangan jelas siapa kelompok atau personal dimaksud yang telah diunggah, sekitar 19 jam silam, Senin (7/6/2021)

Hal tersebut diunggah linimasa akun media sosial facebook yang disorot dari akun group aplikasi whatsapp mengutarakan rencana penguatan untuk maju pada Pilkada 2024.

Berita terkait: Cyber Indonesia Lapor Haikal Hassan Sebar Berita Hoaks dan Isu Sara

[1] Penggalan isi percakapan whatsapp Group pada akun media sosial facebook @akrim nursin asamin dan @Citra Maharani yang viral.

Dalam komentar lainnya menyebutkan, “semangat for Pilkada berikutnya pak Bupatiku. Sya pribadi akan berjuang untuk bpk Bupati sehat selalu.” Sebagaimana dituliskan.

Namun, sambungan komentar tersebut dibalas,” sedang mengatur kudeta terpilih,” dan disambung menautkan komentar, “Giling pak korkab. Nanti ana yg “Huff” dari Suwawa sini.”

Mengenai sorotan dari laman media sosial whatsapp mendapat tanggapan akun facebook dilinimasa @akrim nursin asamin menuliskan, “Tetap juga tdk tobat dorng ini dgn sebuah kekalahan yg sangat fatal ya..
Opini pembusukan lg mereka mainkn.. sesungguhnya yg menghilangkan tukin ini siapa ya  ? Justru kepemimpinan HY  yg mengembalikan dana tukin itu karna dia pikir sokalah..

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Baru kamu bilng pemerintahan AT FM yg hilangkan  tukin  ? Memang  otak Fir’aun tdk pernah baik..  pantas kalah jaoh..

Baca juga: Koalisi PDIP & Gerindra Diperkirakan Bakal Rumit, Saling Rebut RI 1

Silahkn maju pilkda 2024 spy torang tamba kase kosong kamu pe suara..
Niat jahat memang kamu ini ee
Pokoknya kamu sy remot turus sy tdk kase banafas..titik.”

[2] Penggalan isi komentar whatsapp linimasa akun media sosial facebook @akrim nursin asamin dan @Citra Maharani yang viral.

Mengenai isu tersebut saat dikonfirmasi tertulis, pukul 16:15 wita kepada pemilik akun mengatakan, Saya tidak tau karena saya, di kase gambar cuma begitu.

“Saya ambe uplotan Citra Maharani. Dia, duluan uplaod baru saya.” Sebagaimana dituliskan, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan informasi tersebut, melakukan konfirmasi tertulis kepada Citra Maharani sekitar pukul 16:34 wita namun, tidak dibalas sampai diberitakan.

Terpisah. Perihal tak adanya jawaban kepastian unggahan tersebut, untuk mengecek kepastian gambar dan komentar melakukan konfirmasi pukul 18:18 wita, Selasa (8/6/2021) kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Sulteng Saipudin Muid, menurutnya mengenai orang dalam poto postingan adalah Suhartono Sahabo dan dia, Korkab Sepengetahuannya.

Namun, menurutnya kalau tentang isu yang liar memyusun kudeta itu, saya tidak tau nanti saya, undang yang bersangkutan untuk menjelaskan apa maksudnya postingan itu.

“Kalau tentang isu itu saya tidak tau nanti saya undang yang bersangkutan untuk menjelaskan apa maksudnya postingan itu.” tegas Saipudin singkat saat dikonfirmasi tertulis.

Reporter| Irwan Merdeka
Sumber media sosial @akrim nursin asamin.

Berita lainnya: Pekerja Imigran Indonesia OPM Ultimatum Segera Tinggalkan Papua

  • Share