Hari Ini Bupati Wakil Bupati Banggai Dilantik: Gubernur, Saudara Harus Konsisten Menepati Janji

  • Share

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola resmi melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri  No. 131.72-295.2021 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Berita terkait: Kenapa, Komnas HAM Panggil Pimpinan KPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banggai  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada pasangan Bupati-Wakil Bupati Banggai.
Namun, menitipkan tiga poin amanat pelayanan tentang pemerintahan,

Pertama agar menjaga integritas untuk menahan diri dari godaan yang dapat membuat seseorang menyimpang dari aturan.

Kedua melayani masyarakat sepenuh hati dan senantiasa mendekati masyarakat karena berbagai masalah akan nampak dan terasa kalau pemimpin lebih sering bersama rakyatnya.

Ketiga, kekompakan antara bupati dan wakil bupati kiranya dijaga mulai hari pelantikan hingga akhir masa jabatan, bupati dan wakilnya harus sering berdiskusi, merundingkan dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan dan yang keempat, pemerintah kabupaten agar senantiasa menjalin koordinasi dengan provinsi karena bagaimanapun juga pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah.

  • Share