Asosiasi Sepak Bola Finlandia, Izin Wanita Hijab Main Bola sampai Berikan Hijab Gratis

  • Share

Metro, Olah Raga– Asosiasi Sepak Bola Finlandia (FA) membagikan hijab olahraga gratis itu sebagai langkah untuk meningkatkan keberagaman pemain perempuan dalam olahraga ini.

Sejauh ini, FA telah membagikan “puluhan” hijab, yang terbuat dari bahan yang sifatnya elastis, kata Heidi Pihlaja, kepala pengembangan sepak bola perempuan dewasa dan anak-anak-anak, kepada AFP.

Berita terkait: Drama Copa America, Hingga Timnas Brasil Pilih Boikot!

Ia menjelaskan,“Kami mendapati bahwa di Finlandia susah sekali mendapatkan pemain perempuan dari latar belakang imigran di klab-klab sepak bola. Jadi kami ingin memulai prakarsa ini untuk menerima siapapun, terlepas apapun agamanya dan apakah pemain ingin mengenakan penutup kepala atau tidak.”

Nasro Bahnaan Hulbade, remaja usia 13 tahun dalam sesi latihan di klubnya, VJS, di Vantaa, ibu kota Finlandia, mengatakan kepada AFP, “Bahannya tidak banyak melambai seperti bahan biasa dan kita tidak perlu memasukkannya ke dalam baju.”

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Rekan seklabnya, Kamila Nuh, sependapat, dan mengatakan ia lebih mudah berlari dengan mengenakan hijab khusus olahraga itu.

Nasro dan Kamila telah bermain sepak bola masing-masing selama satu dan dua tahun. Mereka menyatakan “gembira dan bersyukur” mengetahui dari orang tua mereka mengenai hijab gratis itu.

  • Share