Koalisi Nasdem & Golkar di Pilpres 2024, Dua Kekuatan Saudara Kembar

  • Share

JAKARTA– Kemungkinan akan lahir pasangan capres-cawapres Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan. Sebab, belakangan ini Anies sering dikaitkan dengan Nasdem. 

Partai Nasdem dan Golkar kini sedang memasang kuda-kuda demi menyongsong agenda pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kedua partai ini berniat berkoalisi demi melawan kekuatan PDIP dan Gerindra yang keduanya terlihat kian semakin mesra. 

Berita terkait: Anies & AHY, Bakal Didukung 1 Poros dari 3 Kekuatan Politik di 2024, Siapa Saja’

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai koalisi antara Nasdem dan Golkar itu amat mungkin terjadi. Hal ini karena Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu dahulunya merupakan sosok politikus senior yang lahir dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Sangat mungkin koalisi. Ini saudara kembar lama, karena biar bagaimanapun Surya Paloh politisi yang lahir dari Golkar. Itu sangat mungkin berkoalisi,” ujarnya kepada Kompas TV, Minggu (6/6/2021). 

Baca juga: Isu, ‘Tak Lolos Genggam Demokrat’ Musda Golkar Banggai di Manuver

Dia menyebut bila koalisi itu benar terjadi maka besar kemungkinan nantinya, akan lahir pasangan capres-cawapres, yakni Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan. Sebab, belakangan ini Anies sering dikaitkan dengan Nasdem. 

“Koalisinya bisa Airlangga dengan Anies Baswedan. Proxynya sudah dibangun,” katanya.

Sebelumnya, Partai Nasdem dan Golkar kian menunjukkan hubungan yang mesra dalam menyongsong Pemilu 2024. Kedua partai ini pun berencana berkoalisi untuk mengusung seseorang menjadi capres dalam pilpres nanti. Seperti diberikan kompastv.com 

Reporter| Irwan Merdeka
Sumber kompastv.com

Berita lainnya: Lahan HGB Huntap Duyu Bermasalah, Walikota: Kita, Musyawarah Guna Percepatan Bangun Huntap

  • Share