Festival Vaksinasi Kota Palu Sasar 6.385 Lansia

  • Share

Palu– Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Lansia kota Palu menunjukan data sebanyak 6.385 target pelayanan kesehatan.

“Kalau ini masuk dalam data, maka harus kita jaga jangan sampai sakit-sakitan,” kata Walikota Palu Reny Lamadjido dalam rapat koordinasi Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia di ruang rapat Bappeda, Jumat (4/6/2021).

Berita terkait: Firli Bahuri di Lapor Polisi Dugaan Gratifikasi

Reny, mengatakan para Lansia tersebut sebisa mungkin diupayakan untuk mengikuti vaksinasi pada tanggal 18-20 Juni 2021 mendatang yang akan digelar pada Festival Vaksinasi kota Palu.

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com jaringan ZONAUTARA NETWORK. Simak informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Namun target untuk melaksanakan vaksinasi khusus lansia belum mencukupi quota Pemerintah Kota Palu.

Baca juga: Insentif Tenaga Kesehatan Kota Palu, di Bayar Gunakan APBD

“Persentase vaksinasi kita terhadap Lansia belum mencapai target,” ungkap Wawali.

Ia, sebagai ketua Komda Lansia kota Palu mengatakan ada sebanyak 6.385 Lansia yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Berharap perlu upayakan kembali pusat kegiatan Posbindu Lansia di Kota Palu.

Mengenai hal tersebut Reny, meminta kepada Dinas Kesehatan kota Palu untuk mengalokasikan anggaran pelaksanaan program Posbindu Lansia.

Program pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan kepada Lansia, “sehingga nantinya itu menjadi program Komda Lansia kota Palu.” pungkasnya dalam rapat dihadiri sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Bappeda kota Palu, Arfan, dan lainnya.(***)

Berita lainnya: Viral! TKI Sakit Tak Bisa Pulang, Kabarnya Warga Uso Banggai

  • Share