Viral! TKI Sakit Tak Bisa Pulang, Kabarnya Warga Uso Banggai

  • Share

Luwuk– Viral tayangan video menyebutkan seorang Tenaga Kerja Indonesia (Indonesian migrant worker) sedang sakit terbaring dalam perawatan.

Isi konten linimasa akun media sosial facebook @mangge maul menyebutkan,
“Yg hendak cari doi k luar negri ,pikir baik baik dulu sebelum berangkat ..
#ibu martini asal desa uso kec batui kab luwuk banggai”

Berita terkait: Anak di Bawah Umur Pekerja Cafe Remang Diduga Korban Trafficking

Pada akun tersebut diposting 53 menit lalu, Selasa (1/6/2021) yang dishare dari akun media sosial facebook @tina rizal, di linimasa menulisnya,
“Ini adalah wanita pejuang DEVISA asal Indonesia dari Sulawesi tengah….kami mohon mf sebesar2 sdh membuka cadar ibuk Martini Agar bisa mengenali wajah x….. tolong infokan kepada kluarga x ibuk Martini sakit keras TDK sadarkan diri…ibuk Martini sempat cerita KPD kami….bahwa dia sdh meminta KPD sponsor nya di Indonesia  yg di mna sponsor nya itu masih kluarga nya ats nma trisna….bahwa dia minta di pulangkan krna kesehatan nya sdh tidak baik… tpi sponsor nya mlh meminta uang denda 50 juta waktu itu….pdhl dlm aturan TKW jika TKW bener2 sakit maka tidak ada yg nma nya bayar denda…yg ada hrs di pulangkan…. tolong yg MRSA kluarga ibuk Martini agar di urus kepulangan nya…. bila perlu sponsor nya hrs di laporkan krna sdh menyulitkan ibuk Martini pulang k Indonesia….. skrg hp ibuk Martini ada pda kami…..tolong di sebar luas kn informasi ini….krna kasian beliau di sni tidak punya sodara πŸ™πŸ™πŸ™sengaja kami up di sni biar kluarga CPT tanggap…tkut terjdi yg TDK d inginkan πŸ™.”

Terima kasih anda memberikan kepercayaan dengan membaca metroluwuk.com. Simak terus informasinya. Tolak hoaks jadilah pembaca yang bijak.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan Waspadai Rivalitas Antar Ideolog

Mengenai isi video menyebutkan Ibu Martini asal Desa Uso Kecamat Batui Kabupaten Luwuk Banggai, Sulteng saat dikonfirmasi tertulis pukul 21:15 wita @mangge maul, mengatakan kabarnya informasi tersebut di dapat dari informasi group Desa Uso.

“Ibu Martini kerjanya di Arab Timur Tengah,” katanya secara tertulis detailnya. Dengan alasan dia sendiri masih baru di Desa Uso.

Namun, hanya singkat yang dapat dia, terangkan mengenai situasi saat ini Ibu tersebut dia tak tahu. “Secara akuratnya informasi Ibu Martini saat ini dirawat saya, belum tau nanti salah Info.” tutupnya.

Reporter| Irwan Merdeka

Berita lainnya: Urgensi Perda Perlindungan Buruh, Mengatur Hulu & Hilir, Untung daripada Buntung

  • Share