Wabup Pimpin Pelantikan Pejabat Administrasi Keimigrasian

Metro Luwuk, BANGGAI – Rotasi atau perputaran jabatan secara berkala terjadi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, kini perputaran terjadi di Kantor Imigrasi Kelas II NON TPI Banggai.
 
Bertempat di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai Kamis (18/2), sumpah jabatan itu di pimpin oleh Wakil Bupati Banggai H Mustar Labolo, dab memberikan sumpah kepada pejabat administrasi.
 
Turut hadir Kepala Devisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Sulawesi Tengah, Kepala Bidang IInteldakim Kanwil Kemenkum HAMUnsur FORKOPIMDA, SEKAB Banggai, kepala Kantor Imigrasi Kelas II NON TPI Banggai, Para Pejabat Struktural Lingkungan KEMENKUMHAM, Asisten III SETDA Banggai, Kabag Hukum dan Prokopim SETDA Banggai, Serta seluruh Pejabat Administrator yang dilantik.
 
Wakil Bupati Banggai dalam sambutannya mewakili Bupati Banggai mengucapkan selamat atas pelantikan dan jabatan barunya, “Saya berharap, para pejabat administrasi yang baru dilantik, dapat menjalankan amanah dan sumpah jabatannya, sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimilikinya”, ucap Mustar Labolo.
 
“Saya mewakili Bupati Banggai, mengucapkan selamat bahwa Kantor Imigrasi Banggai telah naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai. Prestasi ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dan menjadi jawaban permasalahan dan tantangan di lapangan” tutur Wakil Bupati Banggai yang akrab di sapa Buya.
 
Untuk melaksanakan fungsi dan tugas keimigrasian, pejabat administrasi di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai merupakan SDM yang sangat penting. Peran pejabat administrasi sangat menentukan kesuksesan organisasi, dalam merencanakan, merumuskan, melaksanakan, serta mengevaluasi kebijakan.  
 
Selain itu, inisiasi kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah,  Instansi Penegak Hukum, Pihak swasta atau Lembaga swadaya masyarakat, bahkan rekan-rekan wartawan, menjadi kunci keberhasilan berjalannya pelayanan publik dan roda pemerintahan.
 
“Kondisi ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahtraan rakyat, pembangunan daerah, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional”, tutur Wakil Bupati.
 
Diakhir sambutannya Wakil Bupati banggai berharap kepada pejabat administrasi yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengawasan keimigrasian diwilayah kerjanya, serta dapat menjalankan kebijakan yang telah disusun dalam rencana strategis.
 
“Saya berpesan kepada pejabat administrasi untuk dapat menjaga integritas dan loyalitas terhadap regulasi dan pimpinan. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua dan selalu memberi petunjuk jalan yang lurus serta diridhoi”, tutup Mustar Labolo.
 
Setelah acara PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH, dilanjutkan dengan DEKLARASI JANJI KINERJA DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS “Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Dandim 1308/LB Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap II Bersama Forkopimda Banggai

Next Story

IPTU Arifin Utina Bergeser Jadi Wakapolsek Banggai Laut