Dandim 1308/LB Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap II Bersama Forkopimda Banggai

Metro Luwuk, BANGGAI – Upaya memutus matarantai penyebaran covid-19 terus dilakukan pemerintah, salah satunya melalui vaksinisasi kepada seluruh masyarakat. Di Kabupaten Banggai pada tahap pertama telah dilaksanakan vaksinisasi kepada para tenaga kesehatan dan unsur yang terlibat dalam Satgas Covid.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw adalah satu diantaranya yang kemudian pada Rabu (17/2/2021) mengikuti vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di RSUD Luwuk.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Banggai Dr. H. Herwin Yatim, MM dan Suprapto N Ketua DPRD Banggai, juga Masnur SH.MH Kepala Kejaksaan Negeri Banggai juga AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK.MH Kapolres Banggai dan Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos., M.Tr.Han Dandim 1308/LB itu menandai dimulakannya vaksinasi tahap II di wilayah Banggai.

Kegiatan yang dimulai pada sekira pukul 09.00 wita itu di awali dengan pengecekan kesehatan oleh petugas medis dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksin kepada seluruh peserta yang dinyatakan bersyarat dan sehat untuk di vaksin.

Dandim 1308/LB berpesan kepada masyarakat, agar lebih percaya diri lagi untuk mengikuti program vaksinasi, tentu saja pemerintah tidak akan mencelakakan warganya dan pasti pemerintah punya perhitungan dan tentu saja diyakinkan bahwa vaksin ini aman.
Perwira dua melati ini juga mengatakan, Forkopimda telah mengawali untuk divaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua dan merasa lebih sehat dan lebih kuat.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Kita mengimbau kepada masyarakat tidak usah percaya berita berita bohong atau hoax yang tidak tahu dari mana sumbernya Percaya saja himbauan resmi pemerintah apa yang disampaikan pemerintah. Vaksinasi covid-19 itu aman dan halal, kami sudah mengawali di vaksin baik tahap satu maupun tahap dua ini,” kata Letkol Inf Fanny Pantouw.

Dia juga mengatakan, ahli-ahli dari pemerintah tentu saja sudah memperhitungkan semua sehingganya Ia mengajak seluruh masyarakat mengikuti dan menyukseskan vaksinasi di Banggai.

“Tentu saja harus menjaga kesehatan, bukan berarti setelah divaksin terus kita bebas tidak pakai masker dan sebagainya, kita tetap harus menjaga kesehatan kita,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, pada kesempatan itu perwira dua melati ini menyampaikan bahwa secara pribadi dirinya telah melaksanakan vaksin yang kedua dan tentunya ini merupakan suatu kehormatan.

“Forkopimda melaksanakan kegiatan vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah dan kesan yang dirasakan tentunya gak ada rasanya seperti biasa saja. Secara psikis pribadi saya merasakan justru merasa lebih nyaman lebih tenang lebih segar karena mungkin cara kita meyakini bahwa pasti nanti akan lebih membentuk kekebalan kita,” ujar Kapolres Banggai usai menjalani vaksinasi.

Lebih lanjut Satria berujar, dalam upaya penanggulangan covid di Kabupaten Banggai pihaknya senantiasa terus memberikan edukasi tentang vaksinasi covid termasuk melakukan tindakan kepada para pelanggar dalam operasi yustisi dalam memutus matarantai penyebaran corona.

“Pesan untuk masyarakat tentang vaksinasi ini supaya masyarakat lebih yakin dan percaya untuk mengikuti program pencegahan baik kepada seluruh masyarakat tentunya yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Ini adalah kebaikan kita semua situasi pada mikrotik yang artinya kita ingin segera terbebas dari bahaya pandemi Covid dengan langkah vaksinasi,” sambung Kapolres Banggai.

Vaksinasi covid-19 adalah solusi terbaik bagi kita semua guna membangun kekebalan tubuh kita di dalam menghadapi pandemi ini. Vaksin ini telah dipercaya keamanannya dan kehalalannya dan tentunya manfaat positif yang sangat bisa dirasakan bagi kita semua setelah dilakukan vaksin. Sehingga kita akan merasa secara psikis semakin nyaman dan tentunya secara kesehatan dan kita akan lebih kebal terhadap dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ops Yustiti Cegah Penyebaran Covid – 19

Next Story

Wabup Pimpin Pelantikan Pejabat Administrasi Keimigrasian